Minggu, 13 Oktober 2013

JAWABAN DOA DAN SIKAP KITA



Gambar ini menceritakan tentang peristiwa Yesus menyembuhkan 10 orang yang terkena kusta di Lukas 17:1-9 dan hanya satu orang yang kembali  untuk mengucapkan terimakasih dan memuliakan ALLAH. Satu orang samaria yang di jaman Yesus dikenal sebagai bangsa yang tidak mengenal Allah adalah satu-satunya orang yang kembali. Sementara 9 orang lainnya merasa tidak perlu untuk kembali.

Kita sebagai remaja Kristen mungkin juga pernah merasakan jawaban doa , tetapi apakah kita pernah mengucapkan terimakasih ? atau malah kita tidak sadar kalau doa kita sudah dijawab. 

Dalam banyak kejadian di kehidupan keseharian sebagai remaja, yang paling sering kita alami bukanlah kita tidak mau mengucapkan terimakasih pada TUHAN karena doa kita dijawab. Tetapi kita lupa kalau kita pernah berdoa , karena kebanyakan remaja suka menganggan sepele banyak hal sehingga kita lupa mencatat doa –doa  baik dalam memori  ingatan-nya maupun dalam buku harian  (jika ada yang punya kebiasaan menulis  buku harian).   Karena kita berdoa sambil lalu saja maka ketika TUHAN menjawabnya,  kita lupa berterimakasih dan mengucap syukur untuk jawaban doa tersebut.

Mencatat doa-doa juga bisa membuat kita  semakin dekat dengan TUHAN karena jawaban doa itu bisa menjadi bukti kalau TUHAN kita hidup dan sangat mengasihi kita serta sangat dekat dengan kita. Jawaban doa juga bisa membuat kita semakin tenang, damai sejahtera, penuh sukacita dan percaya diri dalam menjalani kehidupan yang semakin berat ini karena kita tahu pasti TUHAN yang maha kuasa selalu ada didekat kita.

Semoga semua teman Remaja bisa menikmati indahnya hidup dalam dan bersama TUHAN kita yang sangat baik, mengasihi dan memperhatikan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar